Home   News   Pangeran Yang Serakah Oleh : Bryant / 5A

Pangeran Yang Serakah Oleh : Bryant / 5A

Resensi buku
Oleh Bryant 5 A

Pangeran Yang Serakah

Pada suatu hari, ratusan tahun lalu, hiduplah seorang “Raja” yang hidup di suatu kerajaan. Kerajaan itu bernama Kerajaan “ Dinasty”. Raja itu mempunyai satu anak yaitu pangeran Dinas. Raja itu sudah berumur 70 tahun, raja itu sangat sayang pada anaknya. Tahun demi tahun berlalu pangeran Dinas berumur 20 tahun. Raja saat ini berumur 90 tahun. Suatu hari prajurit member tahu pangeran jika ayahnya meninggal. Pangeran Dinas sedih serta senang karena dapat kekayaan raja.  Kemudia Pangeran Dina menjadi Raja.

Dinas sangat senang karena menjadi raja, Tetapi sikap Dinas sangat berubah, Dia menjadi raja yang tidak baik. Dinas sangat serakah, ia mengambil uang dari rakyat dan selalu membiarkan rakyatnya menderita.  Dinas adalah raja baru yang serakah.  Suatu hari, ibu peri datang ke kerajaan dan berpura-pura menjadi nenek tua. Selama 2 tahun ia memperhatikan Dinas dan menyadarkan bahwa dia raja yang buruk. Ia berusaha berbicara  kepada Dinas tetapi Dinas malah mengusirnya dari istana. Ibu peri menjadi marah.

Ibu peri menunggu waktu yang tepat untuk menggunakan sihirnya. Keesokan harinya, ibu peri melihat dinas mengambil uang rakyatnya. Tanpa berpikir panjang lagi, ibu peri menggunakan sihirnya dan menjadikan Dinas berubah menjadi batu. Dua hari kemudian, Ibu peri membawa anak Dinas untuk dilatih dan menjadi raja yang baik.

 

 
    Calendar icon February 17, 2020 Category icon News

Share