Home   News   Pendidikan Seksualitas untuk kelas 5

Pendidikan Seksualitas untuk kelas 5

Pendidikan seksualitas sangat penting diberikan kepada anak-anak yang akan atau sedang mengalami masa pubertas, supaya mereka dapat membekali dirinya dengan informasi yang akurat tentang berbagai hal yang akan dihadapinya pada saat menjalani masa tersebut. Tak sedikit anak-anak yang masih merasa bingung dan malu bahkan tidak tahu harus bagaimana ketika masa pubertas menghampirinya. Oleh sebab itu, BK berinisiatif untuk memberikan layanan berupa penjelasan materi mengenai Pendidikan Seksualitas, yang diikuti oleh siswa siswi kelas 5 SD. Kebetulan rentang umur mereka berkisar antara 10-11 tahun, sesuai dengan umur dimana biasanya anak-anak mulai mengalami masa pubertas.

Sebelumnya, pada tanggal 15 Maret 2019 telah diadakan sosialisasi bersama orangtua murid kelas 5 untuk menyamakan persepsi mengenai pentingnya Pendidikan Seksualitas dan hal apa saja yang harus disiapkan oleh para orangtua untuk mengedukasi anak-anaknya dalam masa pubertas.

Pada tanggal 21 Maret 2019, siswa siswi kelas 5 SDK 2 PENABUR mendapatkan materi & informasi Pendidikan Seksualitas dari guru BK. Dibantu oleh Ms Maya & Mr. Alex sebagai pembicaranya. Dalam kegiatan ini, siswa dan siswi ditempatkan secara terpisah, supaya lebih nyaman dan leluasa ketika sedang membahas dan bertanya mengenai hal-hal yang bersifat privasi. Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik. Anak-anak antusias dalam bertanya serta saling berbagi pendapat.

Harapan dari kegitan ini, semoga dapat membantu para siswa dalam mempersiapkan dan menjalani masa pubertasnya.

 
    Calendar icon March 25, 2019 Category icon News

Share